Senin, 30 Juli 2018

Aneka Produk Rangkaian Bunga Segar

Rusty Florist Rawa Belong, Jakarta : kini akan menjelaskan aneka produk bentukan aneka bunga dan tanaman hias yang disusun dalam pendekorasiannya dengan nama istilah yang umum dikenal oleh para pecinta bunga.

Untuk istilah dekorasi bunga rangkaian tanaman bunga hias segar adalah proses pembuatan penyusunan desain hingga hasil jadinya yang memanfaatkan aneka jenis tanaman hias dan bunga segar, yang dapat berupa tanaman bunga hias potong pada umumnya bahkan tanaman hias bunga pot seperti anggrek bulan dengan memperhatikan banyak hal untuk masing - masing tekhnis yang ada dalam tiap karakter tanaman bunga hias yang digunakannya.


Foto : Rangkaian Bunga Standing Flower

Nama Produk Rangkaian Bunga : Standing Flower atau standing bunga

Adalah sebuah produk dekorasi tanaman bunga hias yang wadahnya adalah berupa kaki standing segitiga yang bisa berupa besi atau kaki kayu ( ibarat tripod dalam dunia fotografi/videografi untuk mendapatkan spot angle serta pencahayaan yang tepat ) yang memiliki ketinggian agar dapat menjadi pusat perhatian bagi pengunjung yang melihatnya. 

Dalam moderasi yang kemudian menjadi habit kebiasaan adalah dengan menaruhkan tambahan hiasan tulisan ucapan yang diinginkan oleh pengirim bunga - yang dibentuk dan ditulis di media styrofoam : yang dapat kita lihat pada model foto di sini. 


Foto : Karangan Bunga
Standing Krans

Nama Produk Rangkaian Bunga : Standing Krans 
( garland atau wreath )

Adalah sebuah produk dekorasi tanaman bunga hias yang wadahnya adalah berupa kaki standing segitiga yang bisa berupa besi atau kaki kayu ( ibarat tripod dalam dunia fotografi/videografi untuk mendapatkan spot angle serta pencahayaan yang tepat ) yang memiliki ketinggian agar dapat menjadi pusat perhatian bagi pengunjung yang melihatnya. 

Dalam desain populernya yang kemudian berkembang dari yang awalnya bundar, oval dan love shaped, kemudian berkembang menjadi bentuk salib yang dapat dilihat dalam berbagai model foto rangkaian terkait. 

Dalam moderasi yang kemudian menjadi habit kebiasaan adalah dengan menaruhkan tambahan hiasan tulisan ucapan yang diinginkan oleh pengirim bunga - yang dibentuk dan ditulis di media styrofoam : yang dapat kita lihat pada model foto di sini. 


Foto : Rangkaian Vas Bunga Meja


Nama Produk Rangkaian Bunga : Table Flower Arrangement , Flower Bucket atau Vas Bunga Meja 

Adalah sebuah produk dekorasi tanaman bunga hias yang wadahnya adalah berupa vas baik yang terbuat dari rotan atau bambu, tanah liat, keramik, kaca atau kristal, tembikar, kaleng dan masih banyak lagi. Istilahnya dengan 'bunga meja' dikarenakan akan diletakkan di atas meja untuk di pajang. Terserah dalam peletakkanya bagi si pemajang alias penerima kado bunganya, bisa diletakkan di meja ruang tamu, meja makan, meja rias di kamar pribadi, meja dapur, meja sudut ruangan dan sebagainya dalam hal selera keinginan estetika menurut dianya saja. 


Sedangkan dalam desain suatu rancangan vas bunga meja, telah dibahas dalam artikel sebelumnya yang aplikasinya adalah pada bunga meja dan standing flower pada umumnya : yang bisa di baca di artikel ini : Aneka Desain Bentuk Rangkaian Bunga dan Tanaman Hias . 

Dalam moderasi yang kemudian menjadi suatu tambahan tren dalam hal spesifikasi pengiriman kado bunga ucapan; misalnya dalam ucapan selamat kelahiran bayi, ditambahkan dengan balon dan boneka dan seterusnya untuk pengucapan lainnya. 

Dan dalam moderasi selanjutnya bersifat tren pop ada dengan istilah flower bouquet yang kemudian dalam istilah bahasa Indonesia slang'nya adalah 'kado bunga vas', dimana dalam perangkaiannya dibungkus dengan kado dan pita seperti tekhnisnya yang ada dalam hand bouquet. 



Foto : Rangkaian Bunga
Hand Bouquet

Nama Produk Rangkaian Bunga : Hand Bouquet , Flower Bouquet , Hand Buket, Bunga Tangan, Buket Bunga. 

Adalah sebuah produk dekorasi tanaman bunga hias yang wadahnya ditutup dengan media kapas dan lainnya tertutup rapat dibungkus rapi dan dihias dengan kain atau kertas tissue atau plastik kado, dan pita untuk umum yang bisa dilihat. 
Namun dalam bentukan asli awal hand bouquet itu ada adalah pada bridal bouquet pada umumnya adalah terbuka untuk area bawah tangkainya, yang hanya dihiaskan pita dan tambahan ornamen lainnya pada area pita dan bunganya sesuai keinginan selera yang memintanya saja.  Tujuan penutupan wadah tangkainya adalah untuk menjaga kestabilan kesegaran bunga, apalagi kalau lumayan jaraknya serta suhu dimana pada bunga - bunga tertentu memerlukan adem suhu terhitung. Itu lah fungsi tekhnisnya. 

Dalam desain rangkaian penyusunan dapat diistilahkan dengan desain hand tie, round, curve, v shaped. Yang dapat dilihat dalam berbagai foto model rangkaian, dari yang memanjang hingga bentuk bundar. 

Dalam moderasi yang kemudian menjadi habit tren adalah dengan menaruhkan tambahan hiasan ornamen dari aksesoris mutiara, kristal, teddy boneka, coklat imut, dan masih banyak lagi dalam kreatifitas perangkainya dalam mempercantik karangan bouquet bunga itu sendiri. 

Hand bouquet adalah segala jenis bentuk karangan bunga hias yang mudah untuk dibawa oleh tangan yang membawanya itu sendiri. 




Foto : Karangan Bunga Hias
Papan Bunga 

Nama Produk Rangkaian Bunga : Bunga Papan ( Flower Board atau Steek Weerk )

Adalah sebuah produk dekorasi tanaman bunga hias yang media standarnya berbentuk segi empat dengan menggunakan styrofoam serta tambahan pendukung dari kertas spons hingga kertas suyok bunga sebagai area dan pembentuk penulisan pengucapan, nama pengirim dan penerima serta hiasannya - yang kakinya menggunakan kaki kayu atau bambu pada umumnya. 

Dalam desain rangkaian penyusunan dahulu adalah terbatas dengan menggunakan media kayu yang diikat dipilin ibarat kepang dengan akar tanaman seperti bahar atau gambut yang ada pada beringin sebagai pengikat, media tulisan hiasan pun dengan bahan karung coklat goni. Yang warna bunga terbatas dengan warna kuning oranye dari bunga tahi kotok nama bunganya. 

Dalam perkembangan moderasinya pun kian hari semakin variatif dan kreatif, dari bentukan yang tak hanya kotak, dapat dibentuk heart shaped, lingkaran oval dan sebagainya. Warna bunga pun semakin atraktif berwarna dengan tambahan penulisan yang memiliki dimensi isi dengan penggunaan styrofoam dan bunga suyok kertas. Di mana dalam pencahayaan akan menampilkan dimensi 3D itu sendiri. 



Pengertian akan tanaman hias bunga potong adalah aneka jenis dari tanaman hias serta bunga hias yang merupakan budidaya yang ditanamkan oleh para petani pengebun, dan dalam pemakaiannya dimanfaatkan berupa tanaman hias yang sudah dipotong dalam tangkai tiap tanaman bunga hiasnya.

Sedangkan istilah tanaman bunga hias pot seperti pada anggrek bulan, vanda atau pun dendrobium sebagian ; adalah tanaman yang langsung disusun diwadahnya datang langsung dengan akar - akarnya dengan tujuan terserah para perangkainya saja, dalam kebutuhannya periasannya : apakah dibutuhkan dalam bentukan bunga pot atau pun bunga potong dalam mendekorasinya tanpa melupakan tekhnis dan pengetahuan akan karakter masing - masing jenis bunga pot yang terkategori itu sendiri.

Demikian isi artikel Rusty Florist Rawa Belong, Jakarta Barat dalam menjelaskan aneka produk rangkaian karangan bunga segar terkait di wilayah areal kerja kami sebagai praktisi penyedia jasa layanan pembuatan dan pengiriman aneka kado bunga ucapan yang memanfaatkan aneka tanaman  bunga hias segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar