Senin, 30 Juli 2018

Kirim Kado Bunga Ucapan

Dengan keberadaan florist di dunia manapun dia berada, baik yang bekerja secara offline dan online semakin menyemarakkan acara kirim pesan dan kesan aneka ungkapan baik yang ada di dalam alam pikiran dan emosional kita dalam berbagai kesempatan. Dari ungkapan duka cita hingga aneka ucapan selamat.

Berikut ini adalah tujuan pengiriman kado bunga ucapan yang dapat dispesifikkan sesuai dengan kondisi yang ada dalam kenyataannya dibagi dalam 2 garis besar :

  • Kirim bunga untuk duka cita : yang bentukan rangkaian bunganya dapat berisikan bunga papan ( flower board ), bunga standing dan krans ( garland / wreath ), bunga vas meja bahkan dalam moderasinya dalam berbagai sponsor yang disediakan oleh pihak keluarga terdekatnya mencarikan bentukan lengkap akan dekorasi bunga hias duka cita untuk ruangan rumah duka. Dekorasi lengkapnya, berisikan dari hal - hal yang disebutkan di atas dengan tambahan biasanya mini garden sekitaran area meja penghormatan, frame foto hias bunga, hingga bunga peti matinya yang ditambahkan dengan bunga tabur dan hand bouquet.
  • Kirim bunga untuk ucapan selamat : yang bentukannya adalah sama dengan bunga rangkaian yang kami sebutkan dari bunga papan, standing flower, vas bunga meja, hingga hand bouquet. Ucapan - ucapan ini secara terspesifikasi dibagi dalam area pengucapan  untuk aneka tujuan pengungkapan :
  1. Selamat ulang tahun ( happy birthday atau pun happy anniversary ) yang dapat bersifat formal dan non formal dalam hal pengirimannya. Dimana dalam tujuan non formal yang dikirimkan oleh anak ke orang tua atau pun tujuan penghormatan kepada orang tua atau pun antar pasangan yang berbahagia yang sedang merayakan perayaan pernikahan yang ke berapa tahun, atau pun ulang tahun. Sedangkan, untuk tujuan formal adalah yang biasa ditujukan kepada antar institusi organisasi dalam merayakan ulang tahun umur usia perusahaan yang dikirimkan kado bunga ucapan tersebut. 
  2. Selamat akan kelahiran bayi ( baby born ) : yang biasanya dikirimkan antar kerabat atau kepada pihak keluarga yang dihormati dalam lingkungannya. Rangkaian kado bunganya dapat berupa vas bunga meja yang biasanya ditambahkan ornamen boneka teddy dan balon yang merujuk pada jenis kelamin akan bayi yang lahir. 
  3. Selamat dan sukses ( Congratulations ) : adalah acara kirim kado bunga ucapan untuk memberikan ucapan selamat motivasi antara personal individu kolega kerabatnya dan antar institusi bagi kolega kerabatnya yang biasanya sedang dalam acara grand opening suatu pembukaan usaha baru atau pun penempatan rumah baru dan atau gedung baru. Serta kenaikan jabatan biasanya dalam suatu lingkungan orang yang dihormati yang dimaksudkan tersebut dalam lingkungan masyarakatnya. Bahkan beberapa dalam acara launching produk terbaru. Bunga karangan yang dikirimkan bisa berupa bunga papan, standing flower, vas bunga meja bahkan dalam beberapa kasus dikirimkan dengan parcel buah hias bunga. 
  4. Selamat pernikahan ( selamat berbahagia  atau happy wedding ) : adalah acara kirim kado bunga ucapan untuk kerabat yang berpasangan yang sedang menikah melangsungkan resepsi pernikahannya. Karangan bunga yang dikirimkan adalah berupa: papan bunga ( flower board ). standing flower, bunga vas meja, hingga dalam beberapa kasus mirip dengan duka cita - yang sponsor terdekat  dari pihak keluarga dan teman sejawat akan mencarikan dekorasi bunga hias yang terkait, baik dalam hal dekorasi kamar pengantin, hingga bridal hand bouquet. 
  5. Selamat hari wisuda ( graduation day ) : adalah kado bunga yang dikirimkan oleh pihak keluarga dan teman terdekat untuk memberikan ucapan selamat motivasi kepada kerabatnya yang sedang melangsungkan inaugurasi hari kelulusan sekolahnya. Rangkaian kado bunga ucapan yang dikirimkan adalah kebanyakan berupa hand bouquet, yang kian hari semakin ditambahkan dengan tambahan hias berupa boneka imut teddy bear dengan topi toga. Dan beberapa kasus juga, dalam hal biasanya gelar doktoral hingga profesor: diberikan dalam bentukan kado bunga papan.  
  6. Selamat hari valentine : adalah acara kirim kado bunga tahunan dalam merayakan hari kasih sayang kepada teman, pacar, suami, isteri, anak ke orangtua dan lainnya yang mendeskripsikan kasih sayang tersebut. Karangan bunga ucapan yang dikirimkan kebanyakan berupa hand bouquet dan bunga meja, yang bahkan dalam moderasinya ditambahkan dengan tambahan kado dari coklat, boneka imut, balon bahkan buah. Yang dalam tren - nya juga dalam bentukan flower box. 
  7. Selamat Hari Raya : adalah acara kirim kado bunga untuk pengucapan aneka peringatan perayaan hari raya keagaman dari Selamat Imlek Gong Xi Fa Chai, Selamat Lebaran Idul Fitri, hingga Selamat Natal dan Tahun Baru. Bentukan karangan bunganya dari vas bunga meja, standing flower, parcel buah hias bunga, parcel kue kering dan minuman, hingga tanaman  pot yang dihias. 
  8. Semoga Lekas Sembuh ( Get Well Soon ) : adalah acara kirim kado bunga ucapan untuk memberikan doa selamat dan motivasi bagi kerabat yang sedang sakit. Bentukan rangkaian bunganya kebanyakan adalah parcel buah yang polos, hingga parcel buah hias bunga, bunga vas meja. Dalam beberapa kasus permintaan, bahkan dimintakan khusus untuk memberikan balon agar ceria. 
  9. Ucapan Terima kasih : adalah acara kirim kado bunga ucapan yang biasanya dikirimkan kepada orang - orang yang dihormati secara personal namun terbaca formal tujuan pengirimannya. Yang mengungkapkan rasa terima kasih sebagai sahabat yang selalu ada, hingga ungkapan akan sosok seorang guru yang telah berjasa mengajarkan mendidiknya ( yang kemudian hari berkembang untuk hal yang satu ini, ramai dalam merayakan hari guru nasional dalam mengirimkan kado bunga ucapan terima kasih ini ). Bunga karangan yang dikirimkan adalah kebanyakan berupa hand bouquet dan vas bunga meja. 
  10. Acara kirim kado bunga untuk 'nembak pacar' : adalah acara kirim kado bunga yang biasanya ditujukan untuk menembak seseorang yang dimintakan oleh pihak pengirim kado bunga untuk meminta orang yang dimaksudkannya dengan bahasa bunga agar menjadi pasangannya. Rangkaian bunga yang dikirimkan dapat berupa vas bunga meja hingga hand bouquet, bahkan beberapa memintanya mengirim dalam bentuk bunga papan. 
  11. Acara kirim kado minta maaf dan lain - lainnya, ( sesuai dengan demand yang dialami oleh kami sebagai praktisi penyedia jasa layanan pembuat dan pengiriman aneka karangan bunga segar ). 
Foto 1 : Contoh Penulisan Ucapan Happy Wedding
pada Styrofoam di Produk Standing Flower

Dalam pemberian ungkapan - ungkapan yang disebutkan di atas, seperti pada Rusty Florist : dalam menguatkan ungkapan - ungkapan tersebut dalam berbagai produk rangkaian bunga - penerapan dalam pengucapan disertakan penulisan yang jelas dapat dilihat secara publik dalam rangkaian bunga yang ukurannya besar. Baik dalam bentukan rangkaian bunga papan, standing flower dan krans. 

Penulisan ucapan ini dituliskan dalam standing flower dan krans, serta bunga papan adalah yang dibuat dalam media styrofoam. Misalnya penulisan : Happy Wedding, Selamat dan Sukses, Congratulations, Selamat Berbahagia, Turut Berduka Cita, Condolences dan sebagainya. 
Sedangkan pada produk standing dan krans dapat dimoderasi dituliskan dalam pita tulis dengan tujuan pengiriman yang dapat dipercepat dengan membuat prosesnya lebih singkat. 

Dalam bentukan vas bunga meja dan hand bouquet, kesemuanya yang hanya dapat dibaca oleh penerima kado bunganya. Jadi bersifat personalisasi sekali istilahnya. 
Dalam pengiriman rangkaian bunga hias segar berupa papan bunga adalah bersifat publik. Dimana peletakan flower board tersebut itu sendiri membutuhkan areal yang biasanya di luar ruangan tersendiri yang dapat dinikmati oleh banyak orang. 
Sedangkan untuk standing bunga, bersifat semi : dikarenakan dapat diletakkan dalam suatu areal ruangan tempat acara itu sendiri dilaksanakan dan dapat dinikmati oleh pengunjung yang biasanya hanya tamu undangan saja. 

Sekian untuk artikel kado bunga ucapan dengan keterangan yang sekiranya menjelaskan secara akurat tentang aneka karangan bunga ucapan itu sendiri oleh toko bunga kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar