Selasa, 18 September 2018

Kreatifitas Pemanfaatan Anggrek Douglas

Kreasi Papan Bunga Anggrek Douglas
Salah satu anggrek dari sekian nama anggrek selain anggrek bulan [ phalaenopsis sp. ] - dendrobium sonia - cymbidium; yang paling terkenal satunya lagi adalah anggek douglas di kalangan praktisi florist bunga hias. Bunga segar potong ini memiliki kiprah tersendiri dalam perjalanan penciptaan kreatifitas di kalangan florist. Seperti pada artikel kami sebelumnya, yang melansir tentang Kalung Hawaii Anggrek Douglas.

Selain dijadikan bunga kalung Hawaii di berbagai event acara untuk penyambutan tamu kehormatan hingga konseptual parties yang biasanya tema pantai [ beach parties ]; bunga ini pun juga banyak menghiasi kreasi dekorasi aneka rangkaian bunga, seperti :
  1. Bunga papan ucapan [ flower board ]. Dari yang cuma mengisi bidang media papan ucapannya, hingga ke rangkaian bunganya yang menjadikannya lebih cantik.
  2. Bunga standing krans yang biasanya berbentuk bundar lingkaran.
Bunga douglas ini adalah salah satu dari anggrek tanah, yang mudah - tidak sulit dalam membudidayakannya. Dalam pemenuhan di area Jakarta itu sendiri saja, Tangerang Selatan yang kini telah menjadi salah satu ikon kota penghasil pemasok anggrek douglas dalam memenuhi pangsa pasar untuk kalangan dekorator florist sendiri untuk di Jakarta. petani khusus anggrek douglas banyak di area Tangerang Selatan sana, bilamana ingin jalan - jalan untuk melihat perkebunannya.

Kalung Lei' Anggrek Douglas
Kelebihan dalam membudidayakan anggrek tanah douglas yang satu ini, dikarenakan tidak terlalu serumit seperti dalam memelihara anggrek bulan. Tidak memerlukan netting untuk pengaturan pencahayaan, dan tidak memerlukan banyak air, serta jenis pupuknya yang tidak terlalu sulit dan tidak terlalu rentan dalam serangan penyakit.

Selain kemudahan dalam budidayanya, bunga ini juga unik bilamana dikawinkan silang, yang hasilnya dapat di lihat dalam berbagai vas rangkaian yang florist sediakan dengan menggunakan pemanfaatan hasil kawin silang anggrek douglas menjadi vanda.

Keunikan bunga anggrek tanah [ renathera ] douglas ini yang pada jenis bunga potongnya adalah dengan warnanya yang berubah - rubah. Dari warnanya yang ungu terang, pada saat menuju waktu umurnya akan ditandai dengan perubahan warna yang menurun keunguan - pink, kemudian putih keunguan dan akhirnya memutuh seperti uban saja.

Nah. di artikel ini; kami sematkan foto model rangkaian yang menggunakan anggrek douglas dalam memperjelas kreatifitas dalam memanfaatkan bunga anggrek tanah yang satu ini, baik pada papan dan kalung Hawaii.

Terima kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar